Published On: Sat, Jun 29th, 2013

Asisten Setdakab Secara Resmi Tutup LPI Tahun 2013, SMA I Badar Juara I Tingkat SMA, dan MTSN Kutacane Juara I Tingkat SMP.

Share This
Tags

 

Media Center :

Asisten  Setdakab Kabupaten Aceh Tenggara Secara Resmi Menutup Pelaksanaan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tahun 2013, setelah menyelesaikan pertandingan akhir babak Final antara MTSN Kutacane VS SMP I Bambel untuk tingkat SMP dan SMA I Badar  VS SMA I Kutacane untuk tingkat SMA.

Hasil Pertandingan Final untuk tingkat LPI SMP  dimenangkan MTSN Kutacane, sedangkan untuk LPI tingkat SMA dimenangkan SMA I Badar, dan kedua Tim berhak menjadi Duta Aceh Tenggara untuk LPI tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh.

Asisten II Setdakab Aceh Tenggara Drs. Sahbudin dalam Sambutannya Rabu (12/6) mengatakan pelaksanaan LPI yang dilaksanakan selama 42 Hari sesuai laporan dari Ketua Panitia  Drs Salamin K, berjalan secara normal dan lancer tanpa adanya aksi anarkis, perkelahian dan kerusuhan, dan Alhamdulillah hal tersebut menunjukkan panitia dan peserta sukses serta dapat diartikan semua telah menjunjung  sportifitas yang tinggi.

Memang setiap pertandingan ada yang kalah dan ada yang menang, oleh karenanya kita harus juga siap menang dan siap kalah ini merupakan sikap sportifitas dari peserta, demikian juga dengan wasit seharusnya juga bersifat Fair, adil dalam memimpin pertandingan, karena kerusuhan dan perkelahian acapkali disebabkan karena kelalain  wasit atau kurang adilnya wasit dalam memimpin pertandingan, namun di LPI tahun 2013 ini kami rasakan  wasit telah menjalankan tugasnya secara baik sehingga semua pertandingan dapat berjalan lancar.

Selamat kamiucapkan kepada SMA I Badar dan MTSN Kutacane yang telah menjadi juara dan menjadi Duta Aceh Tenggara untuk ajang LPI tahun 2013 tingkat Provinsi Aceh, semoga di ajang LPI Provinsi juga menjadi juara, dan menjadi tim terbaik.

Sementara Ketua Panitia LPI tahun 2013, Drs Salamin K dalam laporanya mengatakan jumlah peserta LPI tahun 2013 tingkat SMP terdiri dari 29 Tim dan SMA 24 Tim, dan lamanya pertandingan yaitu 42 hari dengan penggunaan 1 stadion yaitu Stadion H Syahadat Kutacane.

Masih kata Salamin K,  dari semua pertandingan, panitia menyiapkan 5 orang wasit yang telah disiapkan secara baik melalui seleksi, yaitu menerima masukan – masukan dari semua tim dimana kelima wasit tersebut di pimpin oleh Subarkah yang memiliki sertifikat wasit di Kabupaten Aceh Tenggara.

Adapun selama pertandingan berlangsung berjalan secara lancer, dan Juara LPI 2013 tingkat SMA adalah SMA I Badar sebagai Juara I dan berhak menjadi perwakilan LPI 2013 tingkat Provinsi Aceh, SMA I Kutacane Juara II, SMA Perisai Juara III dan SMA 2 Kutacane sebagai Juara harapan I, sedangkan untuk LPI 2013 Jenjang  SMP Sederajat pemenang Juara I adalah MTSN Kutacane dan berhak menjadi Duta Aceh Tenggara untuk LPI 2013 tingkat Provinsi Aceh dan Juara II SMP I Bambel, Juara III SMP I Kutacane  dan  SMP Perisai sebagai Juara Harapan I.

Untuk Pemaian terbaik Tingkat SMA adalah Helwi dari SMA I Kutacane, Top Score adalah Tomo  dengan jumlah Gol 10 dari MAN Kutacane, sedangkan TIM Fair Flay adalah SMA 2 Lawe Sigalagala, sedangkan untuk Pemain terbaik tingkat SMP adalah  Irfan   dari SMP 1 Bambel dan Top Score  Ifan dari MTSN Kutacane dengan jumlah Sembilan Gol.  Jelas Salamin.

Kedua TIM  yaitu SMA I BAdar dan MTSN Kutacane berhak menjadi Utusan Kabupaten Aceh Tenggara untuk LPI Tingkat Provinsi yang rencananya akan diselenggarakan di Banda Aceh pada bulan Agustus depan, dan semoga dapat juga bermain secara baik dan menjadi juara, tegas Salamin K. (MC)